IMEI merupakan hal yang penting dari handphone yang dipunyai. Biasanya handphone yang tidak mempunyai nomor Imei tersebut akan tidak bisa menangkap signal di Indonesia, sehingga tidak bisa dimanfaatkan dengan optimal. IMEI sendiri merupakan angka yang dipunyai oleh handphone yang bisa untuk memberikan informasi mengenai negara pengguna, jaringan perangkat, informasi seputar operator, garansi, dan juga data lainnya. Sehingga bisa dikatakan bahwa IMEI tersebut merupakan identitas yang dipunyai oleh handphone yang dipunyai.

Dengan adanya IMEI tersebut akan bisa digunakan untuk melacak handphone yang dipunyai. Pelacakan tersebut bisa dilakukan secara offline maupun online. Di mana untuk bisa melacak handphone secara offline bisa menggunakan langkah berikut ini.

cara melacak hp dengan imei

•    Pertama adalah dengan mengetahui nomor IMEI terlebih dahulu. Caranya dengan memilih menu about device terlebih dahulu. Atau cara lainnya adalah dengan mengetik *#06#* di ponsel yang dipunyai.

•    Selanjutnya bisa untuk meminta surat keterangan hilang yang didapatkan dari pihak berwajib.

•    Terakhir bisa untuk menggunakan bantuan dari call center operator yang dipunyai. Anda bisa melacak handphone yang dipunyai dengan menelepon call center dan memberikan nomor IMEI yang dipunyai untuk dapat melacak keberadaan handphone yang dipunyai.

Sedangkan untuk melacak hp dengan IMEI online bisa menggunakan beragam aplikasi yang tersedia. Seperti beberapanya adalah sebagai berikut ini:

•    Gunakan aplikasi Where’s My Droid yang bisa digunakan untuk melacak handphone android.

•    Anda juga bisa menggunakan aplikasi Find My Device yang mempunyai menu andalan Locate Your Phone.

•    CrookCatcher juga merupakan aplikasi untuk melacak handphone secara online.

•    Prey Anti Theft merupakan pilihan aplikasi ketika handphone dicuri.

•    Cerberus Anti Theft juga merupakan pilihan untuk mencari handphone yang hilang.

Dan masih banyak lainnya aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melacak HP dengan IMEI online. Anda bisa memanfaatkan cara offline atau online tersebut untuk bisa melacak lokasi handphone yang dipunyai. Sehingga apabila dicuri atau kehilangan data penting di smartphone bisa untuk ditelusuri agar bisa ditemukan dan membuat data yang penting tersebut tidak disalahgunakan dan hilang dari gadget yang juga hilang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *