Menghabiskan waktu liburan bersama anak menjadi hal yang menyenangkan. Kita bisa melewatkannya dengan bersantai di rumah, bermain di luar ruangan, menonton film, dan rekreasi ke pantai. Pantai memang kerap menjadi destinasi wisata pilihan ketika waktu liburan datang.

Pantai identik dengan cuaca panas, sehingga sebelum ke pantai kita perlu mempersiapkan banyak hal. Termasuk sunscreen untuk tubuh, bekal makan, dan tentunya outfit. Tidak hanya orang dewasa saja yang perlu menyiapkan outfit atau kombinasi pakaian untuk ke pantai. Anak-anak yang diajak pun perlu diperhatikan pakaiannya.

Kombinasi Sempurna, Baju dan Aksesoris Anak untuk ke Pantai

Nah, biasanya bunda kalau ke pantai, anak-anak memakai baju apa nih? Biar tidak salah pilih, yuk simak kombinasi baju anak dan aksesoris yang sempurna untuk pergi ke pantai.

  • Siapkan Baju Renang

Bermain di pantai, maka tidak bisa lepas dari bermain air. Apalagi bagi anak-anak, melihat air sudah pasti sangat kegirangan. Maka dari itu, perlu untuk mempersiapkan baju renang. Agar saat bermain air, anak-anak masih bebas bergerak. Gunakan juga baju renang dengan lengan panjang jika cuaca sedang panas. Baju berlengan panjang akan melindungi kulit anak dari sinar matahari.

  • Kacamata untuk Anak-anak

Kedua ada aksesoris tambahan yang tak kalah pentingnya, yaitu kacamata pantai untuk anak. Kacamata menjadi aksesoris yang direkomendasikan jika berlibur ke pantai. Kacamata bisa melindungi mata anak dari silaunya sinar matahari, dan juga melindungi mata dari percikan pasir ketika mereka bermain. Banyak produsen kacamata anak di pasaran, misalnya Roshambo Baby Shade Goonies, Julbo Baby Sunglasses, dan lain sebagainya.

  • Popok Renang

Ada yang baru dengar istilah popok renang? Ya, ini ada loh. Popok ini dibuat khusus si kecil jika ingin berenang. Popok ini lebih ringan dari popok biasanya, sehingga si kecil bisa bergerak dengan bebas saat bermain di pantai. Popok ini juga berfungsi agar saat berenang si kecil tidak buang air sembarangan. Nama lain dari popok renang ini adalah swim diaper. Popok ini cocok digunakan buat anak balita atau yang masih sering mengompol.

  • Sandal Flip Flop

Kita tidak pernah tahu bahaya apa yang akan datang. Maka mengantisipasinya jauh lebih baik bukan? Termasuk ketika bunda mengajak anak-anak pergi ke pantai, kita tidak tahu apakah di sana ada duri, bekas kerang, dan sejenisnya yang bisa melukai kaki anak. Maka sandal flip flop bisa menjadi solusinya. Bahannya yang karet mampu melindungi kaki si kecil dari duri atau bekas kerang di pantai. Selain itu, sandal ini juga tidak licin sehingga nyaman di pakai.

  • Topi Pantai

Tidak lengkap rasanya jika ke pantai tetapi tidak memakai topi pantai. Topi pantai identik dengan bagian samping yang lebih lebar dibandingkan topi lainnya. Topi bisa menjadi alternatif ketika anak enggan memakai kacamata. Karena fungsinya hampir sama dengan kacamata, yakni melindungi mata anak dari silaunya matahari.

Bermain dan berlibur bersama anak memang perlu dilakukan sekali waktu. Selain mendekatkan diri dengan anak, hal ini juga menjadi momen refreshing bagi anak. Memperhatikan kenyamanan dan keamanan anak tetap menjadi prioritas. Maka 5 poin di atas nampaknya bisa membantu bunda mempersiapkan diri ketika ingin mengajak anak ke pantai.

 

5 poin di atas bisa dipraktikkan, namun jika bunda memiliki cara atau opsi lain, hal-hal di atas bisa menjadi pembandingnya atau baca artikel baju anak perempuan untuk mencari inspirasi outfit. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *