Jenis Kelinci Hias yang Harus Anda Tahu

Saat ini, terdapat cukup banyak sekali hewan peliharaan di dunia dalam menemani manusia. Mulai dari kucing, anjing, dan tidak terkecuali dengan kelinci seperti kelinci german giant. Hewan-hewan tersebut memiliki tingkat yang lucu. Kemudian warna dan jenis bulu dari hewan tersebut juga nyaman dilihat.

Kelinci sendiri merupakan hewan yang diternak dan biasanya diambil dagingnya untuk dikonsumsi. Namun, kelinci juga bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan. Sebab, kelinci ternyata kecerdasan yang membuat mereka bisa paham dari perkataan manusia. Sehingga, kelinci sendiri disebut memiliki sifat yang sama dengan anjing. Kelinci sangat manja dan suka dibelai.

Sementara itu, kelinci sendiri juga terdiri dari 2 jenis, yakni kelinci untuk dikonsumsi dan kelinci hias. Apabila hendak memelihara kelinci, kelinci hias yang cocok untuk anda pelihara. Di bawah ini terdapat beberapa jenis kelinci hias yang bisa anda coba pelihara di rumah.

Jenis Kelinci Hias untuk Peliharaan

1. Kelinci German Anggora

Kelinci jenis anggora mempunyai karakter tersendiri, yakni bulu tebal dan menyerupai bulu wol. Namun kelinci jenis German Anggora ini sangat unik. Kemudian ciri khas dari kelinci jenis ini adalah kepala dan leher berwarna hitam, sedangkan bulunya berwarna putih polos. Kelinci ini memiliki tubuh yang proporsional, sehingga sangat cocok dijadikan peliharaan.

2. Kelinci Giant Anggora

Kelinci Giant Anggora memiliki postur yang besar dan bulu yang lebat menyelimuti seluruh tubuh. Sehingga membuat kelinci ini seperti bola bulu raksasa. Sebenarnya, kelinci jenis ini merupakan hasil persilangan dari kelinci Flemish Anggora, German Anggoran, dan Lop.

Pemilik kelinci ini harus melakukan perawatan yang rutin dalam membersihkan bulu tebalnya. Bahkan, makanan dari kelinci jenis ini sangat banyak dibanding dengan kelinci yang lain.

3. Kelinci Dwarf Hotot

Sebenarnya, kelinci jenis Dwarf Hotot mempunyai ukuran normal. Akan tetapi, para peternak kelinci di Jerman menyilangkan banyak jenis kelinci Hotot. Sehingga, menghasilkan kelinci yang sangat mungil dan diberi nama dengan Kelinci Dwarf Hotot.

4. Kelinci Himalaya

Kelinci Himalaya disebut dengan jenis kelinci Rusia atau kelinci Cina. Sebab jenis kelinci hias yang satu ini memiliki warna yang dominan putih. Namun pada bagian hidung, ekor, telinga, ekor, dan kaki memiliki warna gelap. Harga dari kelinci Himalaya ini sangat mahal, hal ini dikarenakan sulitnya pembudidayaanya.

Selain itu, kelinci ini juga mempunyai warna mata yang menarik, yakni pink atau merah. Sehingga, wajar saja apabila kelinci jenis ini menjadi salah satu kelinci hias yang digemari banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *