Cara cek no kontrak KPR BTN paling mudah dengan cara yang sederhana perlu diketahui. Banyak nasabah atau debitur BTN yang mengambil program KPR tapi tidak mengetahui nomor kontrak KPR. Perlu diingat nomor kontrak KPR BTN dengan nomor rekening adalah 2 hal yang berbeda. 

Nomor kontrak KPR BTN digunakan untuk membayar cicilan KPR BTN melalui e-commerce ataupun melalui bank lain. Seperti membayar angsuran pinjaman online yang membutuhkan nomor kontrak untuk melakukan pembayaran angsuran, begitu pula KPR. Berikut cara untuk mengetahui nomor kontrak KPR BTN paling mudah.

1. Mengecek Surat Perjanjian Kredit (SP3K)

Cara yang paling sederhana adalah dengan mengecek surat perjanjian kredit KPR BTN. Saat nasabah selesai melakukan akad kredit dengan pihak bank nasabah akan menerima surat perjanjian kredit (SP3K). Pada umumnya pihak bank BTN memberikan berkas surat dalam bentuk hardcopy atau tercetak.

Namun nasabah bisa meminta surat perjanjian kredit dalam bentuk softcopy ataupun file untuk menjadi arsip nasabah. Cara mengecek nomor kontrak di surat perjanjian kredit adalah dengan mengeceknya di dalam surat perjanjian kredit itu sendiri. Letak nomor kontrak berada di bagian atas dengan nama Nomor Aplikasi Kredit.

2. Melalui Call Center BTN

Jika tidak menemukan surat perjanjian kredit saat hendak melakukan pengecekan, anda bisa mencoba cara berikut. Cara cek nomor kontrak KPR BTN berikut terbilang cukup fleksibel dan efisien. Cara ini bisa dilakukan dari mana saja yaitu dengan melakukan panggilan telepon melalui customer service BTN.

Hubungi call center BTN di nomor 1500286 kemudian utarakan kebutuhan anda untuk mengetahui nomor kontrak KPR BTN. Customer service akan membantu memberikan informasi mengenai kontrak KPR BTN setelah meminta nama dan nomor identitas nasabah. Layanan ini bisa diakses 24 jam.

3. Via E-mail Resmi BTN

Cara berikutnya adalah melalui e-mail resmi BTN di alamat btncontactcenter@btn.co.id yang bisa diakses melalui smartphone atau perangkat komputer nasabah. Dari halaman twitter resmi BTN, nasabah bisa menanyakan tentang nomor kontrak KPR BTN melalui email.

Customer service BTN akan membalas email nasabah secara detail. Jika nasabah tidak memiliki pulsa untuk melakukan panggilan dengan call center BTN cara ini bisa menjadi alternatif pilihan. Karena bisa dilakukan dimanapun kapanpun tanpa perlu mengganggu aktivitas nasabah.

4. Melalui Aplikasi BTN Mobile

Cara cek nomor kontrak KPR berikutnya tak kalah mudah untuk dipraktekan. Nasabah bisa mengecek nomor kontrak KPR melalui aplikasi BTN mobile. Sebelum melakukan pengecekan, pastikan aplikasi BTN mobile sudah diupdate ke versi terbaru. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya bug dan risiko lainnya.

Caranya pun terbilang mudah, pertama nasabah login ke akun m-banking BTN. Kemudian pilih informasi rekening dan klik pengaturan rekening pada bagian pojok kanan bawah. Lalu tekan tombol pada menu pinjaman ke kanan dan klik ok. Langkah terakhir lihat detail makan nomor kontrak KPR BTN akan muncul.

5. Mengunjungi Bank BTN Terdekat

Cara cek no kontrak KPR BTN yang terakhir adalah dengan datang ke bank BTN terdekat. Disarankan datang ke kantor cabang dimana nasabah melakukan perjanjian kredit. Karena database nasabah akan mudah untuk diakses oleh customer service.

Sebelum nasabah mengunjungi bank BTN terdekat ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pastikan nasabah membawa kartu identitas berupa KTP dan buku tabungan BTN. Customer service BTN akan menginformasikan nomor kontrak dan menuliskannya di buku tabungan nasabah.

 

Demikian pembahasan artikel tentang cara cek no kontrak KPR BTN paling mudah. Pilih cara yang paling mudah untuk dilakukan dan tidak menyulitkan. Adanya nomor kontrak tentu akan membuat angsuran makin mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *