Di masa saat ini dimana semua hal di permudah mulai dengan adanya akses internet. Internet inilah yang membuat para pelaku usaha terdorong dan melakukan pemasaran secara online. 

Pemasaran online dilakukan karena memiliki dampak yang sangat besar bagi perusahaan. Internet memberikan banyak sekali akses kemudahan. 

Para pelaku usaha dengan mudahnya melakukan pemasaran online misalnya saja dengan menggunakan jasa pembuatan landing page. Mereka dapat membuat laman website mereka menjadi lebih menarik dan membuat mereka mendapatkan pelanggan baru. 

Ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk melakukan pemasaran secara online. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit cara menentukan pemasaran online.

 

Strategi Melakukan Pemasaran Secara Online

menentukan pemasran online

1. Content Marketing

Pada saat ini sudah banyak sekali orang yang memiliki telepon genggam nya masing masing yang bisa digunakan untuk mengakses internet. Mereka menggunakan internet untuk mencari beberapa informasi yang mereka butuhkan. 

Oleh karena hal itulah dari banyaknya strategi marketing Content marketing dinilai sebagai salah satu yang paling efektif di antaranya. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan oleh content marketing memungkinkan kita untuk memberikan banyak informasi yang dibutuhkan oleh para pelanggan. 

Content yang bisa disajikan pun cukup beragam mulai dari kumpulan Teks, Artikel, Gambar, Video dan masih banyak lagi yang lainnya. Akan tetapi informasi yang dicantumkan juga harus relevan dengan usaha yang kalian jalankan atau produk yang kalian tawarkan. 

Misalnya saja produk makanan. Maka kalian juga harus menyediakan banyak informasi mengenai makanan tersebut. 

2. Mobile Marketing

Seperti namanya mobile marketing adalah jenis strategi marketing yang ditujukan bagi para pengguna telepon genggam. Karena targetnya adalah para pengguna telepon genggam maka desain konten nya ramah terhadap para pengguna telepon genggam. 

Hal itu dapat kalian lakukan dengan menggunakan website yang responsif dan yang telah disediakan dari jasa pembuatan landing page. Website responsif adalah sebuah tampilan website yang dapat berubah dan menyesuaikan ketika dibuka baik melalui layar komputer, telepon genggam, tablet, ipad, dan yang lainnya. 

3. Continuous Marketing

Merupakan strategi marketing yang berkelanjutan dan aktif. Strategi yang satu ini biasanya diterapkan dengan menggunakan media sosial. 

Beberapa media sosial yang bisa kalian gunakan adalah Facebook, Instagram, dan Twitter. Di samping itu akan lebih baik jika kalian melakukan sedikit analisa misalnya tentang tanggapan pengguna atau hal lainnya yang berkaitan dengan usaha yang kalian jalankan. 

4. Integrated Marketing

Merupakan teknik pemasaran online yang sangat bagus untuk digunakan. Hal tersebut dikarenakan Integrated marketing merupakan teknik yang dilakukan dengan menggunakan semua teknik pemasaran online yang ada. 

Misalnya saja kalian menggunakan Instagram, Facebook, Youtube, Website, Blog secara bersamaan. Hal itu tentu sangat efektif. Dikarenakan tidak semua orang menggunakan Facebook atau yang lainnya. Jadi untuk menambah jangkauan yang lebih luas kenapa tidak kita gunakan saja semua sarana atau media yang ada. 

5. Visual Marketing

Teknik Selanjutnya adalah teknik Visual marketing. Banyak yang berpendapat bahwa berbicara melalui gambar jauh lebih mudah ketimbang menggunakan teks yang panjang. 

Beberapa di antara mereka juga mengatakan bahwa 1 gambar jauh lebih baik daripada 1000 kata. Oleh karena hal itulah adanya teknik visual marketing. 

Teknik Visual marketing merupakan sebuah teknik pemasaran yang menggunakan gambar atau video sebagai jenis atau bentuk promosi mereka. 

 

Baiklah itu adalah 5 Strategi dalam pemasaran online. Terimakasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Semoga artikel yang satu ini dapat berdampak baik bagi kalian. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *